Sampingan

zk

kadang sya suka berpikir, apakah saya menyesali keputusan saya untuk kuliah pada saat ini.

karena setelah dirasa rasa kok melelahkan yaa.??? belum lg tugas yang menumpuk, rasa malas yg melanda, hasrat ingin main dll…

tapi dari semua rasa putus asa itu saya sadar ternyata, sya tidak akan menyesali apa yg telah saya lakukan ini. Karena begitu banyak hal yg meyakinkan. Mulai dari semangat yg diberikan oleh orang-orang sekitar, apa yg telah sya korbankan, dan juga mimpii yg sangat ingin sya buat menjadi nyata..

so kalo kita mau sukses tapi tidak mau lelah dan berusaha

sepertinya semuanya hanya akan jadi mimpi yg tidak tereksekusi.

Antara Kerja dan Kuliah

Iklan

4 Kunci Sukes Perusahaan Paling Dikagumi

Standar

Web designerPerubahan ekonomi, kemajuan teknologi maupun globalisasi yang terus meningkat selama 15 tahun terakhir, ternyata tidak banyak mengubah praktik bisnis utama yang membedakan para perusahaan yang paling dikagumi di dunia. Demikian hasil studi yang dirilis Hay Group belum lama ini.

Dalam laporan yang dirilis bulan Maret yang lalu, Hay Group menganalisa semua penemuan mereka dari riset selama 15 tahun dan menemukan empat karakteristik utama yang telah secara konsisten membedakan perusahaan-perusahaan ini dan membuat mereka unggul dari perusahaan lain.

Keempat faktor utama yang menentukan kesuksesan organisasi itu adalah:

1. Sukses dalam mengeksekusi strategi

Perusahaan-perusahaan yang termasuk dalam World Most Admired Companies (WMAC) biasanya unggul dalam mengubah strategi menjadi kenyataan. Kebanyakan perusahaan memang memberi perhatian besar pada perencanaan strategis, tetapi perusahaan yang tidak termasuk WMAC cenderung gagal dalam hal eksekusi. Para WMAC ini sebaliknya, mereka unggul karena berhasil membuat obyektif yang jelas, menyelaraskan organisasi dan karyawan dengan tujuan-tujuan bisnis jangka panjang, dan mempraktikkan strategi dengan berhati-hati. Para WMAC juga sadar sepenuhnya akan dampak budaya perusahaan sehingga mereka menciptakan kultur yang kuat dan positif untuk mendukung strategi mereka.

2. Membangun struktur dan proses yang mempertahankan kinerja secara jangka panjang

Dibanding perusahaan-perusahaan lain, perusahaan WMAC membangun struktur yang kuat untuk memungkinkan kesuksesan bisnis secara jangka panjang. Mereka menempatkan inovasi ke dalam budaya perusahaan dan menempatkan pentingnya mencari dan menyebarkan gagasan-gagasan baru. Mereka juga lebih sukses dalam menggunakan jangkauan global mereka sambil tetap memberikan keleluasaan kepada unit bisnis local mereka dalam merespon kebutuhan pasar local.

3. Meraih sukses melalui karyawan (people)

Perusahaan WMAC mengenali pentingnya “intangible assets” mereka dan menciptakan kondisi yang baik agar karyawannya dapat berkembang. Mereka biasanya memiliki strategi human capital yang sudah dipelajari dan disetujui oleh level direktur dan memberikan fokus pada penciptaan kesempatan untuk kemajuan karir karyawan. Selama 15 tahun terakhir, para WMAC terus berinvestasi pada karyawan mereka, dan hal ini akan terus dilakukan pada tahun-tahun mendatang.

4. Menempatkan leadership dan talent pada posisi penting

Perusahaan WMAC secara konsisten bekerja keras memastikan talent yang tepat berada pada tempatnya. Mereka mempunyai prosedur yang teliti dalam mengevaluasi kandidat karyawan, menekankan pentingnya kesempatan pengembangan diri, dan menghubungkan benefit karyawan secara erat dengan kinerja mereka.

Perusahaan yang mampu mengimplementasikan praktik-praktik di atas secara konsisten cenderung akan lebih menarik bagi calon talent terbaik serta mampu mempertahankan mereka. Perusahaan-perusahaan ini juga akan unggul di industri mereka serta pasar secara keseluruhan.

“Selama 15 tahun terakhir, kami sudah melihat komposisi daftar WMAC yang berubah-ubah, tetapi atribut yang membuat para perusahaan tersebut unggul tetap sama,” kata Mel Stark, vice president & regional reward practice leader pada Hay Group

Hay Group telah bekerja sama dengan majalah Fortune sejak 1997 dan menyelenggarakan pemilihan World’s Most Admired Companies setiap tahun. Untuk keterangan lebih lengkap mengenai WMAC dapat dilihat di sini.

Bos Gue ???

Standar

hyunbin-4e8c04681b8c1kalo yg suka nonton drama2 korea pastinya udh tau kan karakter yg sering muncul d ceritanya…. terutama peran cowoknya, pasti aja di gambarin kalo cowoknya tu ganteng, tinggi, kaya, pinter, tp rada nyebelinn tp sebenernya orgnya baek.. pokoknya mah dari segi materi sama visual perfect bgt lah bikin mata seger dan efek stadium akhir bagi penontonnya adalah jadi ngayal pengen punya pacar ato suami yg kayak gt..padahal g semua cowok di dunia tu seperti itu..namanya juga pilem pasti pengen nyenengin penontonnya walopun harus ngebookis.

nah hubungannya bos gue sama drama korea..apaan nih??

tepatnya adalah penampilan visual sama karakternya ittuuuuu lhooo. orangnya tinggi, putih, pake kacamata, mata sipit, pinter bgttt, ganteng, karismatik dan perfeksioniss abiss cuyy

pokoknya kalo ngeliat dia tu kayak lg nonton pilem korea minus adegan cinta2annya.. yaahh seperfect2nya orang tetep aja “ordinary people” dia jg punya kekurangan dan kelebihannya.. dan terkadang kelebihan bisa jd kekurangan..

contohnya nih krn dia orgnya perfeksionis abis jadi kalo kita bikin kesalahan tu walopun sedikit ajaa itu bisa jdi such a big problem for him..bete sih kalo udh nemu situasi kayak gini apalgi the witness and the victimnya tu kita sendiri ah sial bgt lah kalo bikin kesalahan trus ketauan ama c bos besar walopun itu kesalahn yg biasa tp d seolah2 kayak kesalahn ngbunuh orang aja..

tp tetep semua hal yg terjadi sama gue pada akhirnya gue bisa ambil kesimpulann dan lumayan belajar dari beberapa karakter org2 yg ada d sekitar gue.. contohnya nih gue selalu kagum sama kepintaran dan ketegasan si bos dalam mengambil keputusan dan kalo masalah penyakit perfeksionis akutnya itu mungkin harus dipahami jg posisinya dan pengalaman yg udh dia dapet  menuntut dia untuk jd perfeksionis dan bisa memberikan contoh untuk staffnya

ahhhh boossss semoga aja gw bisa ngasih yg terbaik buat perusahaan ini

yaa kita liat saja nanti… krn stiap org harus berubah k arah yg baik… jd i just try my best.. n keep move on!! jgn jadi keledai yg bodoh dan selalu jatuh d lubang yg sama

Baru Pertama Nemu Orang Kaya Gini!!

Standar

Forum Funny 07-17-2012Selama ini gw tu punya temen yg standar2 aja dan selama ini jg gw selalu ngerasa kalo temen gw tu baek2 sekalipun ada sifat mereka ada yg nyebelin tp g pernah bikin gw kekiii bgt..

nah ini ya ampuun asli ya yg namanya bocah ngeyelnyaaa minta ampuuunn…selalu ngerasa bener kalo d kritik g pernah nerima tp kalo d omongin di belakang langsung marah2..heran makhluk kayak gt ahahahahahaha

tp gw jadi belajar byk, kalo jadi org jgn terlalu selalu ngerasa bener uae krn g selamanya apa yg kita anggap bener itu baik buat org laen. dan kita hidup brsama orang laen jd kita jg harus mikirin perasaan org yang tinggal bareng atau berada di sekitar kita .. bukan berati kita membohongi diri sendiri krn menghormati org lain dan menjaga keharmonisan hubungan itu harus berdasarkan pemikiran yg jernih dan kesediaan hati..

bukan hanya sekedar memikirkan posisi masing2.. dan berpikirlah lebih panjang lg kalo mau bertindak atau membicarakan suatu hal..pikirkan baik2 efek2 yg akan muncul..baik atau buruknya..